(Jum’at, 05 Mei 2017)……………. Kegiatan Rapat Koordinasi Penetapan Desa Pamsimas Tahun 2017 Kabupaten Tojo Una-Una dilaksanakan Tanggal 04/05/2017, dengan bertujuan untuk menghasilkan daftar pendek calon Desa Pamsimas, untuk diusulkan dalam penganggaran APBD dan APBN baik Desa Reguler, Pasca Pamsimas, Hibah Khusus Pamsimas (HKP).

Kegiatan Rapat Koordinasi Penetapan Desa Pamsimas ini dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur, Pengembangan Wilayah dan Sumber Daya Alam (FISPRA) Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Ketua Panitia Kemitraan, Sekretaris Panitia Kemitraan, serta para anggota Panitia Kemitraan dan Pengelolaan Pamsimas. Kegiatan ini menghasilkan beberapa kesepakatan terkait calon Desa Pamsimas, diantaranya adalah sebagai berikut :

a.  Akan dilakukan survey calon desa pamsimas tahun 2017 yakni di Desa Kondongan Kecamatan Walea Besar, Desa Kolami Kecamatan Walea Kepulauan, Desa Bungayo Kecamatan Togean dan Desa Luok Kecamatan Walea Kepulauan yang memerlukan penanganan khusus.

b. Untuk desa sasaran yang di wilayah darat akan disurvey sumber air yakni Desa Uematopa Kecamatan Ulubongka, Desa Tete A Kecamatan Ampana Tete.

c. Untuk desa Hibah Khusus Pamsimas (HKP) Tahun 2017 yaitu Desa Loe Kecamatan Walea Kepulauan, Desa Pautu Kecamatan Talatako dan Desa Awo Kecamatan Togean, yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.